Pengalaman membeli sepatu Vans di Zalora
Sebelumnya saya sudah pernah membahas tentang belanja sepatu
di Zalora. Kali ini saya akan membagikan pengalaman saya membeli sepatu Vans di
Zalora. Sebelumnya saya masih ragu dengan keaslian sepatu Vans yang dijual di
Zalora ini, karena pengalaman pertama saya membeli sepatu di Zalora adalah
sepatu buatan indonesia dan merk indonesia yaitu sepatu Fans
PERTAMANYA NIH...
Setelah saya browsing sana- sini untuk mencari tahu apakah
sepatu Vans yang dijual oleh Zalora ini asli atau Fake(palsu/tiruan/KW),
akhirnya saya memberanikan diri untuk membelinya setelah membaca tweet dari
vans Indo yang menyatakan bahwa Zalora adalah Authorized Reseller dari sepatu
Vans. Sepatu vans yang saya beli di Zalora adalah sepatu Vans type U Era Core
Sneaker warna Hitam/Putih dengan ukuran 10 (US). Saya memesan sepatu ini pada bulan Februari 2017. Sepatu
Vans ini dijual langsung oleh Zalora, tidak seperti sepatu sebelumnya yang saya
beli, karena sepatu sebelumnya hanya dipasarkan oleh Zalora, namun stock
barangnya ada di Seller, setelah dipesan, seller mengirim barang ke Zalora baru
dikirim kekita sebagai konsumen. Sedangkan untuk sepatu vans ini, Zalora lah
yang menjadi sellernya sehingga Zalora tidak berperan sebagai perantara seperti
sebelumnya
HARGANYA MANTEMAN, WEWWW... NABUNG LAMA NIH
Harga sepatu ini saat saya membelinya adalah sebesar Rp.
549.000. sesuai dengan harga authorized reseller sepatu vans lainnya di
indonesia. Sebenarnya di daerah saya, tepatnya di Kalimantan Barat sudah ada
Authorized Seller untuk sepatu Vans ini yaitu di Seija Footwear di Pontianak.
Namun karena saya tidak tinggal di Pontianak, tepatnya di Kabupaten Sanggau,
dan sepatu Vans Era yang saya inginkaan saat itu tidak ada stocknya sehingga
saya memutuskan untuk membelinya di Zalora.
Untuk sepatu Vans yang dijual oleh Zalora ini mendapatkan
ongkos kirim gratis karena harganya diatas 300ribu. Saya pun mencoba lagi untuk
memasukkan kode voucher, namun sekali lagi produk yang saya beli tidak
mendapatkan diskon dengan voucher, hahaa yasudahlah tidak apa-apa.
LANGSUNG PESAN DEHH
Setelah itu saya pun memesan sepatu Vans tersebut hingga akhirnya sepatu pun datang dengan lama pengiriman sejak saya memesan yaitu 9hari. Malah lebih lama dari sepatu sebelumnya yang saya order. Sepatu dikirim oleh jasa pengiriman JNE (lagi).
LANGSUNG PESAN DEHH
Setelah itu saya pun memesan sepatu Vans tersebut hingga akhirnya sepatu pun datang dengan lama pengiriman sejak saya memesan yaitu 9hari. Malah lebih lama dari sepatu sebelumnya yang saya order. Sepatu dikirim oleh jasa pengiriman JNE (lagi).
Setelah itu saya pun membuka kemasan kiriman. Sama seperti
sebelumnya kardus atau boxnya penyok karena mungkin tertindih saat pengiriman
barang. Saya langsung mencoba sepatu tersebut dan hasilnya, taraaaaaa..
sepatunya kekecilan. Padahal sepatunya sudah saya sesuaikan dengan ukuran kaki
saya yaitu 43 atau dalam chart sepatu vans itu 10 (US).
DIBALIKIN LAGI,, HMMM.....
Akhirnya saya memutuskan untuk mengembalikan sepatu tersebut ke zalora untuk menukarnya dengan ukuran lainnya. Perlu diketahui juga jika ukuran sepatu yang kita inginkan untuk ditukar, maka pihak Zalora akan mengembalikan jumlah uang kita tanpa kurang, dengan syarat sepatu atau barang tersebut kita kembalikan utuh kepada pihak Zalora.
Sebelum saya mengemas barang untuk mengembalikannya ke pihak
Zalora, saya mencoba untuk browsing cara untuk menukar barang di Zalora. Saya
membuka situs zalora.co.id dan mengikuti langkah2nya. Disitu kita akan
diarahkan untuk mengikuti langkah2nya, yang pasti kita diminta untuk mengecek
terlebih dahulu stock barang yang ingin ditukar apakah size nya ada atau tidak.
Saya memutuskan untuk menukar dengan ukuran yang lebih besar yanitu ukuran 44.5
atau 11 (US). Saat itu saya sudah tidak berpikir panjang lagi karena size yang
dicantumkan dalam detail produk yang ada adalah size 11 setelah size 10.
Setelah saya memilih size yang saya inginkan, saya diminta untuk mengirim kembali barang tersebut ke Zalora. Saya memilih untuk mengirimnya pada keesokan harinya. Namun sebelum mengirim kembali, saya menyempatkan diri untuk menelpon ke customer service Zalora di 021 29490100. Disitu saya diarahkan untuk berbicara dengan CS dari Zalora, jujur sepertinya CS nya agak dingin dan kaku dalam berbicara, hahaaa.. seperti berbicara dengan robot saja. Saya diminta untuk mengirim kembali barang melalui jasa pengiriman seperti Pos, JNE dll.. namun satu2nya pengiriman yang tanpa mengeluarkan uang adalah Pos, sehingga saya memilih untuk mengirim melalui Pos.
KIRIM BALIKNYA BISA GRETONGAN NIH,, HAAA
Sebenarnya pengiriman melalui jasa pengiriman lain juga akan ditanggung biayanya, hanya saja agak ribet, karena kita diminta untuk men-Scan resi pengiriman dan dikirim ke email Zalora dan nanti Zalora akan mengganti uang tersebut dengan batas maksimal adalah 30ribu. Karena saya tinggal jauh dan saya tahu biaya ongkir ke Jakarta akan lebih dari 30ribu, maka saya memilih menggunakan Pos, hahaa.. ada yang gratisan kenapa mesti yang bayar kan, wkwkwkk..
Setelah itu saya pun mengirim barang kembali melalui Pos setelah sebelumnya saya kemas rapi barang tersebut. Mohon maaf karena saya tidak sempat memfoto barang sebelumnya karena saya sudah tidak sabar untuk mengembalikannya, yang berbeda dari sepatu sebelumnya adalah disini Zalora memberikan Stiker untuk pengembalian barangnya, bukan kertas seperti sepatu sebelumnya. Tulisannya tetap sama, hanya kertasnya saja yang berbeda.
AKHIRNYA DATANG JUGAAAAAA.....
Butuh waktu sekitar 7 hari setelah barang saya kirim kembali ke Zalora untuk mendapatkan penggantinya. Barang datang, segera saya buka dan saya coba gunakan dan akhirnya sepatu pun pas dan muat dengan kaki saya. Berikut penampakannya
Sama seperti sebelumnya Box penyok, hahaa.. yasudah tidak apa apa namun saya puas karena sepatunya pas.
Hal ini membuat saya berpikir bahwa setiap produsen sepatu
memiliki size masing2 sehingga agak sulit untuk memilih size yang tepat. Namun
syukurnya Zalora memberikan kemudahan untuk menukar barangnya.
Boxnya mempang penyok sedikit tapi tidak apa2, sekarang boxnya saya gunakan untuk menyimpan koleksi Hotwheels saya.. hahaaa lumayan lah daripada tidak digunakan.
Sekian pengalaman saya dalam berbelanja dan menukar barang
di Zalora. Mohon maaf jika ada kata2 yang kurang berkenan dari penulis, saya
hanya ingin berbagi pengalaman saja, sedikit kurangnya mohon dikoreksi.
Terimakasih semua..
Apakah vans yg dibeli ada kode wafflenya? Soalnya yg sy beli di zalora koq ga ada ya?
ReplyDeleteSy beli di zalora malah barcode di kotaknya tdk terdeteksi.. apakah itu menandakan barang dari zalora palsu?
Deleteother sex toys,sex chair,realistic dildo,male sex dolls,sex chair,realistic dildo,sex chair,wholesale sex toys,realistic sex dolls article source
ReplyDeletehe has a good point dildo,sex dolls,sex dolls,realistic dildo,dildo,horse dildo,wolf dildo,vibrators,dildo useful link
ReplyDelete